Tuhan menjawab doa gue lewat teman2 :)

okay. first of all. i want to apologize to ka indra for every (bad) word that has been splited out from my mouth and published in this blog. tapi menurut gue emang lebih baik begitu. lo jadi tau unek2 gue gimana ke lo dan gue minta maaf kalo gue juga ada salah sama lo. anggep aja masalah ini udah clear. okay?
secondly, gue mau cerita soal kejadian semalem (cailah!). jadi, semalem itu, mood gue sedang amat sangat tidak bagus. semalem entah kenapa gue lagi ngerasa down banget soal cita-cita gue dan gue pun sms orang2 terdekat gue isinya gini:
"ram, kenapa Tuhan ngasih gue hati yang begitu mencintai bakat yang gak bisa gue kembangkan?"
sms ini pertama kali gue send ke rama, trus forward ke tmen2 deket gue juga (cadell, si jelek, nella, ribka, dan bang ical)kenapa gue bilang gitu? yap. belakangan seperti yang udah gue posting sebelumnya, gue cinta mati sama desain, tapi ortu nentang gue. dari gue yang gak difasilitasin sampe terang-terangan nentang impian gue lanjut kuliah di FSRD ITB. rasanya sakit loh bu. sakit banget, bukannya lebay, tapi semaleman kemaren gue nangis bombay. gue ngeliat sekeliling banyak banget orang yang punya fasilitas tapi gak di optimalin penggunaanya bahkan kesannya gak butuh, sementara lebih banyak lagi orang yang butuh dan punya bakat buat optimalin kegunaannya malah gak punya fasilitasnya. dan mereka pada ngirim balesan yang bikin gue superrrrr sadar.
rama :
"nne.. tuhan itu punya jalan misterius yang nggak akan kita sadari, Dia nggak mungkin ngasi suatu bakat yang sia-sia begitu aja tanpa bisa dikembangin.. gue tau lo suka design. dan lo harus tetep suka sama design, walau banyak halangannya, karena dengan halangan itu Tuhan menguji seberapa mampu lo punya bakat.. lo nggak usah takut nne, lo harus tetep maju! Gue yakin ortu lo bakal ngerti"
gosh, gitu baca ni sms bukannya makin tenang malah makin mewek guenya. gak tau kenapa, yang jelas balesan pertama ini aja udah nyentuh hati gue banget (cailllaahhh...)
ribka:
"anne, Tuhan slalu memberikan yang terbaik buat anak2nya, kalo Dia kasih lo sebuah kecintaan, Dia minta lo buat berusaha memberikan yang terbaik dari lo, buat ngedapetin itu sayang... usaha terus, jangan ngeluh. tuhan gak pernah ngeluh walopun umatNya berulang kali jatoh kedalem dosa. yakin aja pasti ada jalan kalo itu yang Tuhan kehendaki..."
meeennn... ni cewek emang pantes banget dah ah jadi ketu rohkris. agamis banget! emang ni anak salah satu BFF gue, kakak kesayangan gue. dan semua sms solusi dari dia pasti selalu ngingetin gue untuk selalu pasrah sama kehendak yang Diatas.
Cadell:
dia gak bales sms gue, malah langsung nelepon, tapi gue reject mulu. yaiyalah! gue lagi nangis bombay! kasian dianya udah nelepon gue mahal2 malah cuma buat dengerin bocah sesenggukan. lagipula nomor m3 dia emang lagi bermasalah gak bisa bales sms...
Bang Ical:
"lo sebenernya bisa kok mengembangkannya. itu cuma masalah waktu dan kesabaran lo"
singkat, tapi nusuk. dua hal itu yang selalu jadi masalah gue selama ini. setelah baca ni sms malah makin sakit rasanya. bener-bener sakit sampe nafas pun amit-amit susahnya. kalian pasti tau rasanya gimana.
si jelek:
"kenapa ay...? susah astronominya?? hooaahh..."
jeee... -_- si jelek mah dudul pisan euy!
terus dari semua balesan di atas (kecuali si jelek) gue ngirim balesan yang sama yang gue forward ke rama, ribka, n bang ical
"kalo emang gitu, kenapa kali ini Dia bikin hati gue pedih banget sampe napas pun sulit banget ram...? lo pasti tau rasanya gimana..."
itu bener loh, kenyataan. emang rasanya pediiiiiihhhh banget sampe dada lo tuh kerasa sesek banget dan berkali-kali lo nahan nafas, berusaha nahan sakitnya. dan ini balesan dari mereka.
ribka:
"cobaan ne. lo kuat ga? lo mau ga nyerahin diri lo ke Tuhan? lo masih percaya ga sama Dia, dalam menghadapi semua itu? mungkin gue tau rasanya, tapi gue udah maku di otak gue, semua yang dikasi Tuhan buat gue mungkin BURUK buat gue, tapi itu kehendak Tuhan dan itu yang TERBAIK dari Tuhan, jangan disesalin, terima dengan lapang ne..."
meen... sekali lagi gue diingetin untuk selalu terima sama apa yang terjadi karena dia punya rancangan yang terindah buat idup gue. thanks banget yah kaa... :')
bang ical:
"oke2 gue ngerti ko, gue juga pernah. gini ni gue kasi contoh, kalo kita main game, dan game itu begitu mudah sekali bagi lo, dan lo menang terus, otomatis lo bakal cepet bosen."
gue RASA gue mengerti maksud si abang, dia pengen gue ngerasain susah-senengnya dulu buat ngewujudin cita2 gue. hmm... make sense...
trus gue bales smsnya si jelek gue bilang "desain grafis bukan astronomi...". trus dia bales gini.
"mau ngambil jurusan desain? hhhoooah... em... gue juga heran, padahal gue doyan banget gambar grafis... tapi pas gue gambar sapi, nyokap gue bilang gue gambar anjing..."
oh mai gat! emang beneran ni si jelek gak bisa banget diajakin serius. tapi gue ketawa juga sih pas baca ni sms.
ending2nya gue sadar juga. semua yang gue alami saat ini mengenai semua halangan yang ngebikin gue down untuk lanjut di dunia desain itu cuma cobaan dari yang diatas, cuma mau ngetes seberapa besar minat gue di desain. FYI aja, walo gue ga difasilitasin sama ortu, walo mereka nentang mimpi gue, gue belum mau berhenti sekarang.
ini hidup gue, gue yang ngejalanin. gue yang bikin keputusan, bukan nentang ortu, gue rasa pun nanti kuliah gue gak akan jadi ngambil FSRD di ITB maupun DKV. that's okay lah. karena dari dulu pun keinginan gue cuma pengen menghadirkan satuuuuu aja senyum bangga di bibir ortu gue karena gue. itu aja. dan kalo dengan menggagalkan pilihan gue di dunia desain bisa ngebahagiain mereka, okelah. asal mereka bisa seneng+bangga aja punya anak kayak gue. biar kesalahan yang udah dilakukan abang gue gak terulang lagi.

Share:

19 comments